Dipecat Real Madrid, Julen Lopetegui Ingin Berkarir di Inggris


KICAU4D - Mantan pelatih Real MadridJulen Lopetegui mengungkapkan rencana karirnya dalam waktu dekat ini. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu mengakui bahwa ia ingin menjajal karirnya di Inggris.
Tahun 2018 ini bisa dikatakan menjadi tahun yang kurang baik bagi Lopetegui. Pasalnya ia kehilangan dua pekerjaan besarnya dalam karirnya.
Di bulan Juni ia dipecat oleh RFEF sebagai pelatih Timnas Spanyol beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 karena menerima pekerjaan dari Real Madrid. Namun tiga bulan berselang ia malah dipecat manajemen Real Madrid karena dinilai gagal memimpin Karim Benzema dan kolega.
Meski kehilangan dua pekerjaan besar, Lopetegui belum kapok untuk berkarir sebagai pelatih. Ia menyebut bahwa ia ingin mencoba berkarir di Inggris musim depan. "Seorang pelatih harus terbuka mengenai masa depannya," buka Lopetegui kepada BBC Radio 5 Live.

Liga Terbaik

Lopetegui menyebut ia tertarik berkarir di Premier League karena ia menilai Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia saat ini.
"Jika saya bisa memilih, saya ingin melatih di Liga terbaik di dunia. Bagi saya, Inggris memiliki liga yang sangat fantastis saat ini."
"Ketika anda melihat pertandingan di Inggris, anda bisa merasakan atmosfer yang luar biasa. Ada rasa hormat antara pemain dan pelatih dan saya rasa hal itu sangat penting. Saya ingin merasakan atmosfer seperti itu."

Buka Peluang

Meski mengidamkan melatih di Inggris, Lopetegui menegaskan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk melatih di Spanyol.
Ia menyebut siap menerima pinangan dari klub Spanyol jika ada klub La Liga yang menginginkan jasanya.
"Tentu saja La Liga juga merupakan liga yang fantastis juga. Ada banyak pelatih dan pemain hebat di liga ini. Namun kita lihat nanti." tandasnya.
Real Madrid yang ditinggal oleh Lopetegui musim ini kondisinya semakin membaik, di mana mereka saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara La Liga.
Dipecat Real Madrid, Julen Lopetegui Ingin Berkarir di Inggris Dipecat Real Madrid, Julen Lopetegui Ingin Berkarir di Inggris Reviewed by SahabatKicau4d on Februari 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.