Kartu Merah adalah 'Sahabat Sejati' Sergio Ramos

Kartu Merah adalah 'Sahabat Sejati' Sergio Ramos


KICAU4D - Sergio Ramos mendapatkan kartu merah. Bukan hal yang mengejutkan tentunya. Bahkan, catatan statistik menunjukkan jika Ramos adalah 'teman dekat' dari kartu merah dalam karirnya.
Ramos mendapatkan kartu merah pada pekan ke-24 La Liga, saat Madrid menjamu Girona (18/2). Ramos mendapat kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning.
Kartu kuning pertama didapat pada menit ke-65. Ramos dihukum setelah menghalau bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Kartu kuning kedua terjadi pada menit akhir saat kaki Ramos mengenai kepala pemain lawan.

Sahabat Kartu Merah

Sergio Ramos memang sangat sering mendapat kartu merah. Hal ini juga tidak lepas dari perannya sebagai pemain belakang yang acap kali harus membuat pelanggaran. Jumlah kartu merah yang didapat Ramos pun cukup banyak.
Dalam catatan Squawka, sejak pindah ke Real Madrid pada tahun 2005/06, Ramos hanya satu musim absen mendapat kartu merah. Momen langka itu terjadi pada musim 2014/15 yang lalu. Ketika itu, Ramos 'bersih' dari kartu merah.
Pada musim-musim lain, Ramos seperti begitu akrab dengan kartu merah. Pada musim 2005/06 dan 2007/08, Ramos tiga kali mendapat kartu merah dalam satu musim. Sepanjang karirnya di La Liga, sudah 20 kartu merah dia dapatkan.
Selain kartu merah Ramos, Madrid juga meraih hasil buruk saat menjamu Girona di Bernabeu. Madrid kalah dengan skor 1-2 dari tamunya. Madrid pun turun ke posisi ketiga klasemen.

Absen di Laga El Clasico?

Satu kartu kuning yang didapatkan oleh Sergio Ramos, pada menit 65, membuat Ramos mendapatkan lima kartu kuning. Itu artinya, Ramos akan menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Dia akan absen dalam satu laga.
Namun, kemudian Ramos mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90 dan itu artinya dia mendapat kartu merah. Ramos pun akan mendapat sanksi larangan bermain satu laga karena kartu merah.
Jika hanya akan absen satu laga, maka Ramos hanya melewatkan laga melawan Levante pekan depan. Tapi, jika dihukum dua laga [akumulasi kartu kuning dan kartu merah], maka Ramos juga akan absen di laga el Clasico melawan Barcelona.

Kartu Merah adalah 'Sahabat Sejati' Sergio Ramos Kartu Merah adalah 'Sahabat Sejati' Sergio Ramos Reviewed by SahabatKicau4d on Februari 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.