No Icardi No Problem, Inter Punya Lautaro Martinez!


KICAU4D - Inter Milan sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 ketika melawat ke markas Rapid Vienna dalam leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol Inter dicetak oleh Lautaro Martinez melalui titik putih di menit ke-39.
Inter sebenarnya menghadapi pertandingan ini dengan kondisi skuat yang tak maksimal. Terjadi permasalahan internal dalam skuat Inter antara Mauro Icardi dengan pihak klub. Icardi bahkan tidak ikut melawat ke markas Vienna.
Ada beberapa versi situasi Icardi saat ini. Ada yang mengatakan dia sedang cedera, ada juga yang mengatakan dia mogok bermain karena ban kaptennya baru saja dicopot - yang merupakan buntut dari masalah kontrak baru.
Sang pelatih, Luciano Spalletti sendiri mengaku Icardi tidak ikut karena keinginannya sendiri. Meski demikian, kehilangan Icardi tak terlalu berdampak pada Inter. Spalletti kagum dengan kontribusi Lautaro Martinez. 

Pujian untuk Martinez

Menurut Spalletti, kontribusi Martinez jelas layak dipuji. Striker muda itu mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Icardi. Dia bermain dengan baik secara keseluruhan, tidak hanya saat menyerang.
"Dia [Martinez] memikul tanggung jawab penting dan anda harus memuji dia karena dia memberikan performa yang hebat," ungkap Spalletti di laman resmi Inter.
"Dia menahan bola, dia menekan lawan, dia mendapatkan penalti dan mencetak gol darinya. Hasil ini banyak disebabkan oleh hasratnya berjuang merebut bola."
"Dia bermain tenang pada peran penyerang tengah, tapi dia harus membuktikan bahwa dia bisa mematikan di dalam kotak penalti," sambungnya.

Pemain Kuat

Lebih lanjut, salah satu kelebihan Martinez menurut Spalletti adalah kemampuannya membalikkan posisi badan untuk mencoba menemukan ruang tembak. Kemampuan itu bisa membuat bek lawan kerepotan untuk menjaganya.
"Dia pemain kuat dan dia memiliki kualitas di ruang-ruang sempit, dia bisa berputar ketika lawan berada di punggungnya untuk melepaskan tembakan," pungkasnya.
Perihal situasi Icardi, Spalletti masih belum mau berbicara banyak. Dia hanya percaya Icardi akan tetap bersikap profesional dan membantu tim ketika diperlukan.
No Icardi No Problem, Inter Punya Lautaro Martinez! No Icardi No Problem, Inter Punya Lautaro Martinez! Reviewed by SahabatKicau4d on Februari 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.