Ramos Dituding Cari-cari Kartu Kuning, UEFA Langsung Gelar Investigasi


KICAU4D -  Sebuah pernyataan kontroversial terlontar dari mulut bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Setelah laga melawan Ajax di babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (14/2) kemarin, ia mengaku melakukan pelanggaran agar mendapatkan kartu kuning.
Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning pada menit ke-89, tepat setelah melanggar pemain Ajax. Dengan demikian, pemain berumur 31 tahun tersebut dipastikan tidak akan tampil pada leg kedua karena mendapatkan akumulasi kartu.
Tentu saja, tindakannya tersebut bisa membuat keuntungan bagi Real Madrid dan juga Ramos sendiri. Sebab dengan begitu, ia tak perlu khawatir akan absen di leg pertama babak perempat final, di mana Madrid kemungkinan besar akan bertemu tim-tim besar Eropa lainnya.

UEFA Adakan Investigasi

Niatan Ramos tercermin dalam pernyataannya kepada media usai pertandingan. Meskipun tidak secara gamblang, namun terlihat bahwa Ramos sengaja melakukan pelanggaran untuk mendapatkan kartu kuning dari sang pemimpin pertandingan.
"Melihat hasilnya, saya akan berbohong jika itu [pelanggaran] tidak dilakukan dengan niatan," tutur Ramos, seperti yang dikutip dari EuroSport.
"Itu adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan, bukannya meremehkan lawan atau berkata bahwa duel telah usai, tapi dalam sepak bola anda harus mengambil keputusan yang sulit. Jadi saya memilih untuk melakukannya," lanjutnya.
Pernyataan itu langsung masuk dalam radar investigasi UEFA. Seperti yang diketahui, tindakan tersebut bisa membuat Ramos terkena hukuman yang lebih berat dari sekadar sanksi akumulasi kartu saja. Jika benar, maka Ramos bisa mendapatkan tambahan hukuman satu laga lagi.

Pembelaan Ramos

Sergio Ramos lalu membuat pembelaan melalui media sosial saat mendengar tudingan soal itu. Ia menyatakan pembelaan diri dengan berkata bahwa dirinya merasa tersakiti setelah mendapatkan tuduhan seperti demikian.
"Dalam pertandingan, selalu ada tensi dan anda harus mengambil keputusan dalam hitungan detik. Yang terbaik soal malam ini adalah hasilnya, buruknya adalah saya tak bisa berpartisipasi di leg kedua karena satu momen di partai ini," tutur Ramos.
"Saya ingin menjelaskan bahwa ini lebih menyakitkan untuk saya ketimbang untuk orang lain, saya tidak mendapatkan kartu kuning dengan sengaja, sama seperti kartu kuning terakhir yang saya dapatkan di kompetisi. Dan saya akan mendukung dari bangku penonton selayaknya fans lainnya yang berharap kami lolos ke perempat final," tandasnya.
Sebelumnya, di musim lalu, kasus yang sama juga pernah terjadi kepada rekan setim Ramos di Real Madrid, Dani Carvajal. Ia dituding bersalah karena mencari-cari cara untuk mendapatkan akumulasi kartu saat bertemu APOEL Nicosia di fase grup.
Ramos Dituding Cari-cari Kartu Kuning, UEFA Langsung Gelar Investigasi Ramos Dituding Cari-cari Kartu Kuning, UEFA Langsung Gelar Investigasi Reviewed by SahabatKicau4d on Februari 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.